Sebel Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone ? Ini Tips Ampuh Untuk mengatasinya


www.barugadget.com | Ketika mendapatkan sinyal 4G kamu lagi asyik main internet dengan kecepatan secepat cepatnya namun hal yang tidak kita inginkan datang yakni Sering hilang sendiri sinyal 4G Android anda, hal tersebut lumrah dan umum terjadi, karena sinyal 4G hilang ke jaringan H atau E tersebut dikarenakan banyak sekali faktor, diantaranya adalah cuaca buruk, dan juga terlalu banyak pengguna yang menggunakan kartu seperti yang anda pakai, atau bisa juga karena memang daerah anda sangat minim sinyal 4g, atau bahkan anda sedang berada di tempat tertutup dan berada pada dinding pembatas yang merusak sinyal, seperti anda sedang berada pada daerah yang minim sinyal 4g nya.

Sinyal 4G

Sinyal 4G

Perlu anda ketahui bahwa sinyal hilang tandanya cakupan area yang sangat minim dan sangat sering dijumpai di pelosok desa, saya akan kasih solusi yang akan membuat anda memperoleh sinyal 4g secara maksimal dengan beberapa metode jitu, ini rekomendasi bagi anda yang benar benar membutuhkan sinyal 4g setiap saat, akan tetapi ada 2 metode gratis dan berbayar yang bisa anda nikmati, diantaranya dibawah ini solusinya.

1. Ubah Setelan Ke 3G Terlebih dahulu

Untuk cara yang ketiga ini silahkan pergi ke pengaturan jaringan, lalu pilih pada jaringan 3G terlebih dahulu, setelah itu pindah lagi ke jaringan 4G untuk melakukan refresh jaringan nanti.

2. Gunakan Airplane Mode

Untuk Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone yang pertama ini kalian bisa mengaktifkan lalu mematikan mode pesawat pada ponsel android kamu. Hal ini berfungsi untuk me-refresh jaringan agar bisa kembali melakukan pencarian lagi.

3. Pindah ke tempat terbuka

Jika tiba-tiba sinyal 4G di smartphone kalian menghilang, kemungkinan ponsel kamu tak bisa menangkap sinyal karena berada didalam ruangan, maka silahkan pindah ke tempat terbuka ada jaringan 4G bisa ditangkap lagi.

4. Restart Smartphone

Tips Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone selanjutnya ialah dengan melakukan restart pada perangkat kalian. Dengan begini maka tidak hanya memuat ulang jaringan saja, tapi juga bisa untuk menghapus cache yang ada d ponsel kalian.

5. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Nah solusi yang terakhir ialah kita memanfaatkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, yakni penguat sinyal 4G. aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Play store maupun App store, dan bisa membuat jaringan 4G kalian tetap stabil nanti.

Share