• Home »
  • Android »
  • Setara Dengan Kartu ATM! Inilah 5 Hp Android Dengan Ukuran Terkecil di Dunia

Setara Dengan Kartu ATM! Inilah 5 Hp Android Dengan Ukuran Terkecil di Dunia


www.barugadget.com | Tak dimungkiri, ukuran menjadi tolak ukur mutlak bagi pengguna ponsel dalam menggunakan perangkat. Semakin tipis dan kecil, maka semakin nyaman si ponsel untuk digenggam. Nah, bagaimana jika ponsel yang diciptakan justru hadir dengan ukuran yang kelewat mungil? Apa masih nyaman untuk dipegang dan dipakai?

Meski smartphone berukuran besar kini diburu konsumen, ternyata ada beberapa produsen yang masih meluncurkan smartphone dengan ukuran yang terbilang kecil. Nah, seperti 5 smartphone yang akan Jaka bahas berikut ini. Smartphone-smartphone ini terbilang sangat kecil untuk ukuran smartphone hingga disebut sebagai smartphone terkecil di dunia. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Soyes 6S

Soyes 6S hadir dengan ukuran mini dan layar hanya 2,4 inci. Smartphone ini ditenagai prosesor MediaTek Dual core, sistem operasi Android, RAM 1GB dan ROM 8GB. Meski belum mendukung jaringan 4G, Soyes 6S memiliki sejumlah fitur lainnya seperti MP3 Playback, Touchscreen, Message, Bluetooth, Front Camera, Video Player,Wi-Fi, Memory Card Slots, dan email.

Sementara dari sektor kamera masih sangat rendah, yakni 2 MP di bagian belakang dan 0,3 MP di bagian depan. Baterainya sendiri berkapasitas 1.100 mAh. Soyes 6S dijual dengan harga Rp 900 ribuan. Cukup mahal melihat spesifikasi yang ditawarkan.

2. Jelly Pro

Unihertz rupanya juga mengeluarkan versi pro dari smartphone mungil mereka Jelly. Versi pro dari smartphone ini juga memiliki ukuran kecil dengan bentang layar 2,45 inci. Jelly Pro juga ditenagai prosesor Quad Core 1.1 GHz dan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Kapasitas baterainya pun sama yakni 950 mAh.

Sektor kamera juga sama yakni 8MP di bagian belakang dan 2MP untuk kamera selfie. Yang berbeda dari versi pro ini hanya RAM dan ROM-nya saja yakni 2GB dan 16GB. Lebih besar untuk sektor penyimpanan walaupun smartphonenya amat kecil. Versi pro smartphone Jelly dibanderol dengan harga **Rp 1 jutaan*”.

3. Jelly

Tahun 2017 lalu, produsen smartphone bernama Unihertz meluncurkan sebuah produk smartphone berukuran kecil yang diberi nama Jelly. Smartphone ini hadir dengan bentang layar hanya 2,45 inci namun memiliki spesifikasi yang lumayan. Jelly ditenagai prosesor Quad Core 1.1 GHz, RAM 1GB, ROM 8GB dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Jelly sudah mendukung akses internet di jaringan 4G LTE dan memiliki spesifikasi kamera yang lumayan bagus yakni kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Baterai berkapasitas 950 mAh disematkan di sektor daya tahan. Smartphone yang juga sudah mendukung fitur GPS ini dijual seharga Rp 900 ribuan.

4. VPhone S8

VPhone S8 merupakan ponsel layar sentuh terkecil di dunia. Ponsel ini hadir dengan ukuran mini dan layar touchscreen berukuran 1,54 inci. Beratnya sendiri hanya 30 gram, tapi sudah menggunakan OS Android walaupun versi OS-nya tidak disebutkan. VPhone S8 ditenagai prosesor MediaTek MTK2502, RAM 64MB, ROM 128 MB dan baterai 380 mAh. Sangat kecil memang, tapi sesuai dengan bentuknya yang kecil pula. Ponsel ini tidak memiliki kamera dan hanya bisa digunakan di jaringan 2G. Untuk harga VPhone S8 dibanderol seharga Rp 300 ribuan.

5. Posh Mobile Micro X S240

Posh Mobile Micro X S240 merupakan smartphone mungil berdimensi 89 x 47 x 11.6 mm dengan bentang layar hanya 2,4 inci. Meski berukuran kecil, smartphone ini memiliki sejumlah fitur yang umumnya dimiliki smartphone dengan ukuran yang lebih besar.

Posh Mobile Micro X S240 mengandalkan RAM 512MB, OS Android 4.4 KitKat dan chipset MediaTek MT 65726 dual-core berkecepatan 1 GHz. Ruang penyimpanannya dibekali ROM 4GB dan slot microSD hingga 32GB. Sementara sektor fotografi didukung oleh kamera utama beresolusi 2MP dan kamera depannya masih VGA. Untuk sektor daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 650 mAh.

Pengguna juga bisa internetan di jaringan 4G LTE dengan Posh Mobile Mobile Micro X S240 yang dijual dengan harga Rp 1,2 juta.

Share