• Home »
  • Android »
  • Sharp R1 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi LEngkapnya

Sharp R1 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi LEngkapnya


www.barugadget.com | Sharp Mobile kian tegas menapaki industri smartphone Indonesia. Usai menghadirkan Sharp Z2 dan Sharp M1 di semester pertama 2017, raksasa elektronik asal Jepang itu kembali menghadirkan model terbaru, Sharp R1. Berbeda dengan dua seri sebelumnya, Johnny mengatakan bahwa Sharp R1 ditujukan bagi kalangan muda yang sangat intens dengan social lifestyle. Maka dari itu, perangkat mengusung sejumlah spesifikasi yang akan disukai kaum milenial. Mulai dari layar jernih, desain apik, RAM besar, kamera tajam, dan baterai besar. “Sharp dikenal sebagai produsen layar nomor satu dunia. Layar Sharp dipakai oleh banyak merek elektronik. Bahkan beberapa brand smartphone pun ada yang menggunakan Sharp display dan dijadikan materi promosi mereka.

Sharp R1

Sharp R1

Ponsel pintar Sharp R1 dibekali dengan layar sentuh Natural Aqua On-cell 2.5D berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,2 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 282 ppi yang cemerlang dan menawarkan sudut pandang yang luas. Fitur konektivitas yang dibawa Sharp R1 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Sharp R1 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v7.0 Nougat yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset MediaTek MT6737 yang didalamnya terdapat empat core atau quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,25GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 3GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas besar yakni 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Pada sektor kamera Sharp R1 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (Back Side Illumination) 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa dengan aperture f/2.2 lengkap dengan fitur autofokus, dan LED flash. Sharp R1 juga dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel dengan sensor BSI, fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Spesifikasi Utama Sharp R1

- Display : 5,2 inci IPS, FHD 1280 x 720p 282ppi
- Chipset : MediaTek MT6737
- CPU : Quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,25GHz
- GPU : Mali-T720 MP
- RAM : 3GB
- Storage : 32GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 13MP autofocus, sensor BSI, LED flash
- Kamera depan : 8MP sensor BSI
- OS : Android v7.0 Nougat
- Baterai 4000mAh
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Sharp R1

Ponsel ini hadir dengan balutan casing metal dan didukung fitur sensor sidik jari pada sisi belakang. Sharp R1 mulai dijual 12 Oktober 2017 mendatang melalui toko online Lazada Indonesia dengan harga Rp 1,8 juta perbijinya.

Share