Smartphone Kamu Disadap ? Ini Cara Mudahnya Untuk Melihat Siapa Yang Menyadap


www.barugadget.com | kamu curiga dengan ponsel pintar (smartphone) yang dimiliki sekarang direkam alias disadap oleh orang lain?

Jika hal itu dirasakan, tentunya membuat Anda khawatir tentunya. Bicara soal penyadapan telepon, tahukah Anda artinya? Berdasarkan wikepedia, penyadapan telepon adalah pemantauan percakapan telepon dan Internet oleh pihak ketiga, seringkali dilakukan dengan cara rahasia. Percakapan telepon dapat direkam atau dipantau secara tidak resmi, baik oleh pihak ketiga tanpa sepengetahuan pihak yang disadap, ataupun direkam oleh salah satu pihak yang melakukan penggilan telepon.

Penyadapan telepon dikontrol secara ketat dan pada umumnya dilarang dengan alasan privasi, namun juga bisa dilegalkan untuk alasan tertentu, sesuai dengan hukum yang berlaku di negara yang bersangkutan. Nah, untuk mengatasi penyadapan telepon tersebut, ada kode standar yang harus Anda ketahui. Kode standar tersebut berlaku untuk semua jenis smartphone Lho.

Dilansir melalui kabarmakkah, kode standar pada smartphone yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui siapa yang menyadap smartphone, begini caranya:

Kode Pertama: *#21#
Dengan kode ini, Anda bisa mengetahui apakah panggilan, pesan, dan data Anda lainnya sedang dialihkan atau tidak. Status dari berbagai jenis aktivitas akan ditampilkan pada layar ponsel Anda. Dengan kode ini Anda bisa tahu apakah Anda sedang dimata-matai atau tidak.

Kode Kedua: *#62#
Jika ternyata memang ada panggilan atau pesan yang dialihkan, masukan kode berikut ini untuk mencari tahu di mana panggilan, pesan dan data sedang dialihkan. Jika panggilan atau pesan memang tidak dialihkan, Anda bisa tenang dan tak perlu khawatir.

Kode Ketiga: ##002#
Ini adalah kode universal untuk mematikan semua bentuk pengalihan dari ponsel Anda. Jika merasa panggilan atau pesan Anda sedang dialihkan, segera masukkan kode ini.

Kode Keempat: *#06#
Dengan bantuan kode ini, Anda dapat mengetahui IMEI atau International Mobile Equipment Identifier.
Jika Anda tahu kode ini, Anda bisa menggunakannya untuk mencari tahu siapa yang mencuri ponsel Anda.
Ketika diaktifkan, lokasi secara otomatis akan disampaikan kepada operator jaringan meskipun menggunakan kartu SIM lain.

Share