Sony Xperia J1 Compact, Android 4G LTE Kamera 20.7 MP RAM 2 GB


Harga dan Spesifikasi Sony Xperia J1 Compact

Pada kali ini barugadget.com akan mengulas mengenai Harga Handphone Sony Xperia J1 Compact. Bagi anda yang penasaran bagaimana dan seperti apa spesifikasi yang di miliki handphone ini, redaksi kami sudah mengumpulkan materinya untuk anda, jadi silahkan simak informasi yang kami ulas pada hari ini.

Di lihat dari semua sisi, Samsung memang sudah tak bisa lepas dari predikat Raja Android. Beragam smartphone tak ketinggalan mereka berikan sentuhan android sebagai OS nya. Saalah satu ponsel terbaru tersebut adalah Sony Xperia J1 Compact. Spesifikasi kelas atas tentu disajikan oleh Sony pada generasi terbaru dari Sony Xperia J1 Compact tersebut.

sony-xperia-j1-compact

Memiliki layar medium yang jernih dan cemmerlang, itulah spesifikasi layar Sony Xperia J1 Compact yang memiliki bentang 4.3 inchi dengan resolusi HD atau 720 x 1280 pixels. layar mediumnya memiliki kepadatan 342 ppi dengan teknologi layar IPS LCD capaciive touchscreen 16 juta warna berpadu dengan teknologi Triluminos dan X-Reality Engine. Hasilnya tampilan gambar yang disajikan dari layar Sony Xperia J1 cukup jernih dan menawan dibalut antarmuka Xperia UI. Sayangnya dengan harga Sony Xperia J1 yang terbilang tinggi, layarnya belum disempurnakan dengan lapisan anti gores.

Desain Sony Xperia J1 compact ini sekilas mirip dengan Sony Xperia Z3 Compact hanya memiliki ukuran sedikit lebih besar dalam dimensi 128 x 65 mm serta memiliki ketebalan 9.7 mm yang sedikit menebal. Meskipun demikian bobot Sony Xperia J1 Compact ini tidak terlalu berat yakni hanya 138 gram dengan usungan material berkualitas tahan air. Sertifikasi IP58 yang dimiliki Sony Xperia J1 Compact ini menjadikan bodinya memiliki ketahanan tinggi terhadap debu dan air sehingga tidak akan membatasi aktivitas penggunanya. Desainnya juga terlihat cantik dengan usungan bezel berbahan logam.

Di balik layarnya tersebut, Sony Xperia J1 Compact juga memiliki mesin yang cukup tangguh. Diantaranya adalah prosesor bertenaga quad-core dengan kcepatan 2.2 GHz dan RAM yang besarnya 2 GB. Beberapa kabar menyebutkan bahwa chipset yang akan diterapkan pada mesinnya tersebut adalah buatan Qualcomm model Snapdragon 800. Namun hal tersebut belum bisa dikonfirmasi secara resmi, Selain memori RAM, Sony Xperia J1 Compact juga akan disematkan memori internal sebesar 16 GB. Jika masih belum puas, Anda bisa menambahkan microSD untuk ekspansi.

Khusus untuk fitur fotografi, nantinya pengguna akan mendapatkan pengalaman baru yang mengesankan. Bayangkan saja, kamera pada bagian belakangnya akan beresolusi 20.7 MP. Kamera super jernih tersebut nantinya juga akan dibekali dengan flash sebagai bantuan cahaya. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan kamera sekunder pada bagian depan sebesar 2.2 MP. Sepertinya vendor Sony memang hanya fokus pada kamera primer.

Konektivitas dalam Sony Xperia J1 Compact inipun cukup legkap sehingga menjadikan smartphone ini dilabeli harga tinggi meskipun berukuran mini. Hadir dengan konektivitas LTE yang mampu memberikan kecepatan internet LTE Cat 4 kencang. Selain itu Sony Xperia J1 Compact ditunjang dengan konektivitas 3G HSDPA dnegan kecepatan HSPA 5.76/14 Mbps. Selain itu konektivitasnya juga didukung Micro SIM, Bluetooth v4.0, NFC, port microUSB v2.0, GPRS, EDGE, Wi-Fi dan Hotspot yang cukup lengkap.

Semua kinerja dan aktivitas dari Sony Xperia J1 Compact akan disokong dengan baterai berdaya 2300 mAh dari Li-Ion dengan tipe Non Removable. Baterai yang terbilang kecil untuk smartphone gahar bertubuh mungil dengan harga lumayan tinggi ini. Namun dari baterai Sony Xperia J1 Compact ii mampu menghasilkan waktu siaga hingga 410 jam dan waktu bicara hingga 10 jam.

Spesifikasi Sony Xperia J1 Compact

Jaringan: 3G HSDPA
Kartu: single SIM GSM
Dimensi: 128 x 65 x 9.7 mm
Layar: 4.3 inci/ layar sentuh kapasitif/ 16 juta warna
Resolusi: 720 x 1280 pixels
Sistem operasi: Android OS 4.4 (Kitkat)
Chipset: Qualcomm Snapdragon 800
Prosesor: Quad-core 2.2 GHz
RAM: 2 GB
Memori internal: 16 GB
Memori eksternal: slot microSD
Kamera primer: 20.7 MP/ LED Flash
Kamera sekunder: 2.2 MP
Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, microUSB, FM radio
Baterai: 2300 mAh

Harga Sony Xperia J1 Compact

Vendor Sony telah mulai membuka pre order atas Sony Xperia J1 Compact di negeri Sakura pada 27 Maret 2015, dimana smartphone ini dijadwalkan akan dirilis pada 20 April 2015 mendatang. Harga Sony Xperia J1 Compact akan dibanderol 54.800 JPY jika di rupiahkan menjadi sekitar Rp 5.9 jutaan.

Share