Sony Xperia L1 Diperkenalkan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya


www.barugadget.com | Sony yang sudah didirikan sejak 7 Mei 1946 ini sudah melalui banyak pesaing namun tetap kokoh berdiri. Produksi Sony ini sudah memiliki banyak produk elektronik dan saat ini yang semakin marak yaitu smartphone atau gadget lain. Meskipun produk Sony terkenal bagus dan memiliki kamera spektakuler namun untuk harga masih disaingi oleh produk lain yang lebih murah namun memiliki spesifikasi unggulan.

Sony Xperia L1

Sony Xperia L1

Dengan adanya persaingan ini maka pihak Sony terus berusaha untuk mengembangkan teknologi terbarunya pada smartphone-smartphone yang akan diriliskan di tahun 2017. Saat ini pihak Sony sudah memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya dengan spesifikasi unggulan dan juga harga terjangkau salah satunya yaitu Sony Xperia L1.

Ponsel pintar Sony Xperia L1 dibekali dengan layar sentuh cukup besar, yakni 5.5 inchi serta terdapat rasio body dan layar 74.5% yang lebih maksimal tersebut. Sedangkan untuk resolusi layar memberikan ukuran 720 x 1280 pixel dengan kualitas HD beserta kerapatan layar 267 ppi pixel. Fitur konektivitas yang dibawa Sony Xperia L1 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti port USB Type-C, NFC, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan dual SIM., hingga jaringan 4G LTE cat 4 yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Sony Xperia L1 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v7.0 Nougat dengan antarmuka Xperia UI yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset MediaTek MT6737T yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,45GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T720 MP2. Ponsel Xperia L1 ini dibekali baterai berkapasitas 2620mAh.

Sektor kamera Sony Xperia L1 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Sony Exmor yang didukung fitur autofokus dengan aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus untuk foto selfie. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB (dedicated slot).

Spesifikasi Utama Sony Xperia L1

– Display : 5,5 inci IPS, FHD 720 x 1280p 267ppi
– Chipset : MediaTek MT6737T
– CPU : Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,45GHz
– GPU : Mali-T720 MP2
– RAM : 2GB
– Storage : 16GB, micro SD hingga 128GB
– Kamera utama : 13MP autofocus, LED flash
– Kamera depan : 8MP
– OS : Android v7.0 Nougat dengan antarmuka Xperia UI
– Baterai 2620mAh
– SIM: Dual SIM, Micro SIM
– Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Sony Xperia L1

Kalau dilihat dari spesifikasi diatas, harga Sony Xperia L1 dibanderol sekitar Rp 3-4 Jutaan itupun bisa lebih mahal dan juga bisa kurang. Smartphone ini belum masuk ke pasar dan kemungkinan akan dijual pada bulan April 2017 mendatang.

(Manda | barugadget.com).

Share