Sony Xperia XA2 Diluncurkan, Android Selfie Berspesifikasi Monster


www.barugadget.com | Vendor ternama asal japan Sony telah sukses dengan smartphone Sony Xperia XA, kini Sony awal tahun ini kembali merilis smartphone terbaru sekaligus sebagai penerus Sony Xperia XA yang diberi nama ” Sony Xperia XA2 ” yang hadir dengan membawa desain lebih mewah serta spesifikasi lebih mumpuni. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang sama dengan XA2 Ultra, hanya saja ukuran layar dan baterai lebih kecil. Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh Sony Xperia XA2 ini.

Sony Xperia XA2

Sony Xperia XA2

Ponsel pintar Sony Xperia XA2 dibekali dengan layar sentuh cukup besar, yakni 5,2 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci. Fitur konektivitas yang dibawa Sony Xperia XA2 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Smartphone Sony Xperia XA2 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v8.0 dengan antarmuka Xperia UI yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 508 dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB. Smartphone kelas menengah ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0.

Sektor kamera Sony Xperia XA2 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera belakang dengan resolusi 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor 1/2.3 inci yang didukung hybrid autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan LED flash. Smartphone selfie sentris ini dibekali dengan kamera depan ganda dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor 1/2.6 inci autofocus dilengkapi LED flash dan OIS untuk foto selfie. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB (hybrid slot).

Spesifikasi Utama Sony Xperia XA2

– Display : 5,2 inci IPS, FHD 1920 x 1080p 423ppi
– Chipset : Qualcomm Snapdragon 630
– CPU : ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 2,2GHz
– GPU : Adreno 508
– RAM : 3GB
– Storage : 32GB, micro SD hingga 256GB (hybrid slot)
– Kamera utama : 23MP Sensor Sony Exmor, hybrid autofocus, LED flash
– Kamera depan : 16MP Sensor Sony Exmor, autofocus LED flash dan OIS
– OS : Android v8.0 dengan antarmuka Xperia UI
– Baterai 3300mAh, Quick Charge 2.0
– SIM: Dual SIM, Micro SIM
– Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Share