Tips Jitu Hilangkan Goresan Layar Ponsel Dengan Bahan Ini


www.barugadget.com | Ponsel layar sentuh identik dengan gadget , padahal faktanya tidak semua gadget semuanya memiliki layar sentuh. Komputer tablet dan beberapa gadget lain juga menggunakan teknologi layar sentuh. Setidaknya dalam kurun waktu 5 tahun terakhirponsel dengan layar sentuh ini cukup banyak diminati. Alasannya bermacam-macam, sebagian orang menganggap menggunakan ponsel layar sentuh jauh lebih cepat dan mudah.

Layar sentuh berarti layar yang sudah pasti akan disentuh dalam penggunaannya. Seluruh aktivitas dimulai dari sentuhan, geseran, atau tekanan pada layar. Beberapa ponsel memiliki tingkat ketahanan gesekan layar yang berbeda-beda. Ada yang cepat tergores, ada juga yang sulit tergores. Jika layar sudah tergores maka tampilannya layar akan terganggu, tidak jelas, bahkan mengurangi sensitivitas layar.

Hilangkan Goresan Layar Ponsel

Hilangkan Goresan Layar Ponsel

Goresan tersebut memang bukan dari tangan kita tetapi pada benda – beda halus yang memang tidak kasap mata seperti debu atau kotoran kecil yang menempel pada Layar Smartphone. Semakin banyak goresan pada layar tentunya membuat anda merasa malas memegang smartphone karena terlihat kusap, tidak seksi, dan tidak mengkilap lagi.

Menghilangkan Goresan Pada Layar HP/ Smartphone

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai Tips Menghilangkan Baret Atau Goresan Pada Layar Smartphone. Cara dan bahan yang anda gunakan sangat sederhana dan bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak dan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Penghapus

Nah alat yang satu ini cukup mudah ditemukan bukan? Selain berguna untuk menghapus tulisan yang salah, membersihkan kuningan pada microsd maupun RAM, ternyata penghapus karet juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada layar loh. Penasara? Simak caranya berikut ini.

  • Gosokkan penghapus karet ke kanan dan ke kiri pada area goresan kurang lebih satu menit.
  • Kemudian lakukan hal serupa namun arahnya adalah ke atas dan ke bawah selama kurang lebih satu menit juga.

Perlu diingat, jangan menggosokkan terlalu keras pada layar yang tergores, gosok dengan lembut dan penuh perasaan senang.

2. Pasta Gigi Atau Odol

Pasta Gigi ternyata tidak hanya untuk membersihkan kotoran pada gigi saja, tetapi bisa juga anda manfaatkan untuk membersihkan goresan pada layar dan mengkilapkan supaya terlihat lebih baru lagi. Cara sederhana ini sudah banyak dilakukan oleh para pengguna Smartphone lain.

Cara prakteknya cukup mudah, anda tinggal olesankan sedikit odol atau pasta gigi pada layar smartphone, kemudian gosok secara perlahan – lahan dan ratakan pada semua bagian layar smartphone. Gunakan kapas atau tisu untuk meratakan dan menghilangkan goresan supaya lebih mudah dan lebih cepat.

3. Pemoles Besi dan Kaca

Brasso dan Silvo adalah merek pemoles besi dan kaca yang paling banyak digunakan orang dalam membersihkan kaca rumah atau kantor. Dengan menggunakan pemoles tersebut maka tingkat ketajaman pada goresan akan sedikit berkurang.

Cara menggunakan Pemoles Brasso dan Silvo cukup mudah, anda tinggal gunakan lap yang halus dan bersih kemudian gosok – gosok pada bagian goresan dengan perlahan – lahan maka tingkat goresan akan sedikit berkurang dan layar smartphone akan terlihat lebih baru dan lebih kinclong.

4. Gunakan Alkohol

Cara terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan air alkohol. Cara praktek dengan air alcohol cukup mudah, anda tinggal campurkan air biasa dengan cairan alkohol. 50 : 50. Bersihkan dahulu layar dari debu – debu kecil yang sedang menempel. Basahi kain dengan campuran air dan alcohol tersebut. Usapkan pada bagian layar dengan gaya memutar.

5. Krim Pembersih Untuk Mobil Atau Motor

Krim pembersih motor atau shampoo untuk motor juga sangat ampun dalam membersihkan goresan pada layar smartphone. Selain lebih bersih, kaca smartphone juga terlihat lebih mengkilap dan lebih kiclong. Hal ini benar terbukti, karena saya sendiri telah mencoba pada smartphone milik saya sendiri dan terbukti berhasil mengkilapkan layar smartphone.

Share