Tips Jitu Membedakan MicroSD Asli Atau Palsu 100% Ampuh


www.barugadget.com | Beredarnya berbagai memori eksternal Tiruan membuat kita wajib untuk mengetahui cara membedakan microSD asli atau palsu, replika, KW, supercopy, cloning, dan produk sejenisnya agar tidak merugikan kita sebagai konsumen. Tak hanya rugi secara materi, menggunakan micro SD palsu juga mengakibatkan perangkat cepat rusak.

microSD Asli atau Palsu

microSD Asli atau Palsu

Di zaman yang serba modern ini, microSD tidak hanya digunakan pada perangkat smartphone atau elektronik mahal saja. Bahkan HP jadul yang mendukung fitur musik saat ini sudah support dengan memori microSD sehingga pengguna bisa menambah lagu sebanyak mungkin sesuai keinginan mereka.

Membedakan MicroSD Asli Dengan Palsu

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke anda semua mengenai Cara Membedakan Microsd Asli Dengan Yang Palsu Dengan Mudah Dan Cepat. Untuk bisa mengetahui MicroSD Asli atau Palsu, pengguna harus jeli dalam meneliti produk yang ada, baik secara fisik, kecepatan transfer, dan warna dari produk itu sendiri. Adapun untuk MicroSD, langsung saja anda simak ulasan lengkap dari Perbedaan Antara Microsd Asli Atau Palsu berikut ini.

1. Check Harga Barang

Cara membedakan microSD asli atau palsu yang terakhir adalah check harganya, Semakin mahalnya produk tersebut bisa jadi kualitas yang dihasilkan juga cukup baik, karena kita bisa lihat sendiri untuk produk Smartphone zaman sekarang yang rata-rata diatas 3 jutaan, Dengan rentang harga itulah anda bisa mempertimbangkan merek apa yang terbaik untuk anda, saya rekomendasikan hanya 3 saja yakni Sandisk Ultra, Samsung dan juga Transcend. Ketiga produk tidak mungkin memiliki harga microSD 32 Gb dibawah 50 ribuan kecuali memang ada diskon.

2. Penampilan

Layaknya seorang manusia ya guys, kita tidak boleh menilai apa pun hanya dari pandangan luarnya. Kita lihat dalamnya terlebih dahulu, namun kenyataan berkata lain jika dalam cara membedakan microSD asli atau palsu ini. Karena kebanyakan MicroSD dapat dengan mudah kita bedakan dari tampilan luarnya saja, misalnya saja dalam kemasan produk tersebut tidak tertera deskripsi lengkap, tulisan merek dan kapasitas di fisik microSD buram, kemasan nampak mencurigakan, dan lain sebagainya.

3. Kapasitas

Ada juga orang yang menjual Memori eksternal untuk Smartphone dengan kapasitas 32 Gb misalnya, namun jangan percaya terlebih dahulu dengan kapasitas tersebut, meskipun sudah tertera pada fisik MicroSD yang akan dibeli alangkah baiknya untuk di check terlebih dahulu, jika di toko biasanya diberikan garansi maksimal 1 hari. (cara ini hanya bisa dilakukan untuk microSD dengan tulisan kapasitas stiker, jika sudah permanent sudah bisa dipercayai karena telah didesain dari pabrik seperti itu).

(Andra | barugadget.com).

Share