Tips Jitu Mengoptimalkan Smartphone Saat Liburan


www.barugadget.com | Selain tiket dan persiapan akomodasi liburan lainnya, smartphone merupakan salah satu hal yang tidak bisa kita lupakan begitu saja (mutlak) disaat akan melakukan perjalanan liburan. Fungsinya yang “serba bisa” membuat kita tak bisa lepas dari gadget yang satu ini. Agar liburan kamu semakin nyaman dan menyenangkan, berikut beberapa tips agar smartphone tetap optimal di saat liburan.

Liburan memang selalu menjadi agenda yang sangat menyenangkan sekali. Apalagi jika dilakukan ndengan berbagai orang tercinta dan terkasih sehingga terasa semakin menggembirakan. Seperti yang kita ketahui, disamping fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, smartphone juga menjadi salah satu barang berharga saat liburan lho.

Salah satu contohnya yang nyata yakni untuk mengambil foto atau video dan membagikannya di sosial media. Nah, untuk membuat liburan anda semakin menyenangkan dan aman. Berikut ini ada tips cara mengoptimalkan smartphone ketika liburan.

1. Atur Kapasitas Memori

Agar semua gambar atau video yang kamu abadikan dengan gadget tersimpan dengan baik, pastikan kapasitas memori yang tersisa. Jika perlu, gunakan teknologi penyimpanan cloud.

2. Amankan Data Pribadi

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan smartphone, kamu harus amankan (backup) semua data pribadi yang kamu miliki dan memasang aplikasi find my device. Jadi, jika gadget kamu hilang ditengah-tengah liburan, tidak perlu terlalu panik.

3. Menghemat Baterai

Hal ini sebenarnya bisa dengan mudah diatasi menggunakan power bank. Tapi masih banyak cara yang simpel untuk menghemat baterai smartphone kamu. Misalnya dengan cara mengurangi tingkat kecerahan layar dan mengurangi penggunaan aplikasi yang tidak terpakai.

Share