Tips Mudah Memberikan Password Pada Flashdisk


www.barugadget.com | Siapa sih saat ini yang tidak memiliki penyimpanan eksternal seperti flashdisk atau hardisk? Tentu saja, kamu pasti membutuhkan dua benda tersebut untuk memperlancar pemindahan data antara PC ke laptop, laptop ke PC, PC ke PC, atau laptop ke laptop. Mungkin jika nggak ada flahsdisk dan semacamnya, kamu pasti masih menggunakan disket untuk menyimpan data, sedangkan disket saja susah dicari saat ini.

Banyak merek flashdisk yang dijual di pasaran, dengan berbagai kapasitas dan kualitas yang ditawarkan. Anda dapat memilih kapasitas dan merek flashdisk sesai selera anda, dan pastikan anda memilih flashdisk yang kualitasnya bagus serta asli.

Password Flashdisk

Password Flashdisk

Untuk melindungi keamanan dari flashdisk itu merupakan hal yang penting, pasalnya jika anda tidak ingin orang lain mengetahui isi dari flashdisk anda maka anda dapat memasang password atau kata sandi pada flashdisk. Dengan begitu data yang ada pada flashdisk akan terlindungi, ini akan melindungi data anda dari tindakan penyalinan data atau penghapusan data oleh orang lain.

Pemberian password pada flashdisk juga sangat penting untuk menghindari dari virus, biasanya virus menjangkit setelah disalin ke flashdisk nah oleh sebab itu cara ini dapat mengantisipasi flasdisk terjangkit virus. Adapun mengenai cara pasang password pada flashdisk untuk keamanan sebagai berikut.

  • Untuk cara yang pertama kalian unduh terlebih dahulu aplikasi yang bernama DiskCryptor di web, setelah itu lakukan penginstallan seperti biasanya.
  • Jika sudah buka aplikasi tersebut maka semua drive penyimpanan kalian akan terdeteksi, mulai dari HDD Internal, HDD Eksternal, Flashdisk, dan semua yang tersambung ke Komputer kalian.
    1
  • Di sini kita pilih Flashdisk lalu klik tombol Encrypt, setelah ini akan ditampilkan sebuah kotak yang berisi teks, jangan pedulikan itu langsung klik next aja biar cepat, hehe.
  • Cara memberikan Password pada Flashdisk selanjutnya pada kotak yang muncul kalian isikan dengan Password yang diterapkan pada Flashdisk kalian nantinya, lalu konfirmasikan juga, untuk mengetahui tips membuat password yang aman simak di sini.
    2
  • Setelah itu klik Ok, nah dengan begini kita tunggu proses enkripsi sampai selesai. Untuk lama buffering proses ini tergantung dari kapasitas Flashdisk kalian, jika hanya 4 Gb saja maka lebih cepat, namun kalau 1 Tb itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
    3
  • Dengan begini Flashdisk kalian tidak akan dikenali oleh Windows dan diminta untuk memformat ulang Flashdisk-nya, namun jangan lakukan itu guys abaikan saja pernyataan itu karena bahaya kalau di klik.

(Andra | barugadget.com).

Share