Tips Mudah Membersihkan Layar Smartphone dengan Aman & Praktis


www.barugadget.com | Sudah sewajarnya jika kita memiliki sebuah barang tentu akan merawatnya dengan sangat baik. Begitupun dengan ponsel. Merawat sebuah HP bukan hanya sekedar memperhatikan bagian hardware-nya saja. Pasalnya, Anda juga perlu memperhatikan kebersihan layar HP Anda.

Cara yang akan kami ulas ini merupakan cara yang mudah, simpel, dan tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih. Anda bisa mencoba cara membersihkan layar HP berikut ini sesuai dengan kebutuhan. Penasaran bagaimana cara membersihkan layar HP paling mudah?

Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan Aman

1. Cairan Pembersih Terbaik : AIR

Air yang dimaksud adalah air biasa atau air murni yang nggak memiliki campuran bahan lain. Kamu harus menghindari penggunaan cairan yang berbahan kimia seperti alkohol. Cairan seperti itu justru bisa merusak layar smartphone kamu loh.

Beberapa tipe layar smartphone mempunyai sebuah lapisan khusus yang bisa rusak atau terkikis jika terkena cairan berbahan kimia berbahaya. Penting! Jangan semprotkan air ke layar secara langsung. Semprotkan air ke kain microfiber baru usapkan ke layar smarphone.

2. Gunakan Kain Lembut

Pada langkah ini kamu bisa menggunakan kain microfiber yang bisa didapatkan di toko-toko aksesoris HP. Oh ya, jangan lupa buat menghindari pembersih berbahan dasar kertas seperti tisu toilet maupun tisu wajah.

Kenapa? Karena bahan-bahan tersebut memiliki material yang cukup kasar, sehingga bisa saja menimbulkan goresan di layar smartphone yang kamu gunakan.

3. Cleaning Kit Khusus

Kamu juga bisa menggunakan paket pembersih untuk gadget yang bisa kamu temukan di toko aksesoris smartphone. Isi dari cleaning kit pastinya sudah didesain secara khusus untuk smartphone, jadi lebih aman. Dalam tiap paket biasanya berisi cairan pembersih dan juga kain lap yang halus.

Di pasaran sendiri kamu pun bisa mendapatkan cleaning kit gadget ini dengan harga cukup terjangkau loh. Dengan merogoh kocek kurang dari 100 ribuan, kamu sudah bisa bawa pulang ke rumah kok !

Share