• Home »
  • Android »
  • Was was Ngecas Ponsel Android Semalaman ? Ini Tips Ampuhnya Biar Tidak Rusak

Was was Ngecas Ponsel Android Semalaman ? Ini Tips Ampuhnya Biar Tidak Rusak


www.barugadget.com | Bukan hanya satu atau dua kali melainkan sering kali kita ngecas smartphone semalaman. Namun, banyak yang menyebutkan bahwa hal tersebut bisa memengaruhi kualitas baterai, seperti baterai bocor, memperpendek usia baterai, hingga berpotensi meledak. Namun dari dulu banyak yang bilang kalau ngecas smartphone ditinggal tidur alias semalaman itu berbahaya, berpotensi overheat, dan bisa merusak baterai.

Ngecas HP Semalaman

Ngecas HP Semalaman

Biar kalian nggak makin was-was, ada cara biar smartphone kamu tidak charge sampai penuh alias full charge loh. Lantas gimana caranya? Dengan menggunakan aplikasi Battery Charge Limit pada smartphone Android kamu, berikut beberapa langkah yang bisa kalian ikuti.

  1. Jangan lupa, pastikan kalau ponselmu sudah dalam keadaan root. Sebab aplikasi ini membutuhkan akses root dalam penggunaannya.
  2. Jika ponselmu sudah dalam keadaan root,  maka kamu langsung bisa memasang aplikasi tersebut.
  3. Tips Aman Ngecas Ponsel Android selanjutnya yakni  setelah kamu menginstal aplikasinya, langsung saja buka aplikasi Battery Charge Limit. Nah, di langkah yang ketiga ini kamu akan melihat tampilan sederhana dan terdiri dari satu halaman saja.
  4. Untuk bisa memulai proses membatasi charge Android, geser persentase di sebelah kiri untuk batas atas Android saat di-charge. Selain itu ada juga presentase di sebelah kanan yang menunjukkan kapan Android harus diisi daya kembali. Kemudian aktifkan toogle Notify when limit is reached guna memberikan notifikasi kapan kamu harus mencabut kabel.
  5. Selain itu bisa melihat kondisi baterai pada kolom status. Dan yang terakhir yakni aktifkan toogle Enable Battery Charge Limit yang letaknya ada di bagian atas layar.
  6. Ketika melakukan pengisian daya, maka kamu akan melihat notifikasi yang berisi tentang informasi batsan presentasi ketika di ces. Jika ponselmu sudah hampir memasuki batasan, secara otomatis aplikasi Battery Charge Limit akan menghentikan proses pengisian daya.
Share