• Home »
  • Android »
  • Xiaomi Redmi 2, Smartphone 4G LTE 4,7 Inchi RAM 1 GB Harga 1 Jutaan

Xiaomi Redmi 2, Smartphone 4G LTE 4,7 Inchi RAM 1 GB Harga 1 Jutaan


www.barugadget.com – Xiaomi akhirnya resmi mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama Redmi 2 di Indonesia. Redmi 2 merupakan penerus dari Redmi 1S yang penjualannya terbilang sukses di tanah air dan disejumlah negara lainnya.

Xiaomi menghadirkan Redmi 2 di tanah air dengan banderol harga Rp1.599.000, sedikit lebih mahal dari Redmi 1S karena memang menghadirkan berbagai peningkatan. Xiaomi Redmi 2 tetap menawarkan desain yang kompak, bahkan memiliki bobot yang lebih ringan.

xiaomi-redmi-2

Hadir dengan dibekali layar IPS LCD kapasitif berukuran 4,7 inchi sama seperti iPhone 6 berbentang resolusi 720 x 1280 pixels ditambah kerapatan gambar sebesar 312 ppi, teknologi kaca dragontail tidak kalah dibanding Corning Gorilla Glass dalam mengurangi dampak akibat benturan atau gesekan benda kasar yang mampu mengurangi ekstetika tampilannya.

Dibagian dapur pacuh, Xiaomi Redmi 2 atau 2S mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Cortex A53 dengan tenaga Quad Core yang mampu menghasilkan akselerasi sebesar 1,2Ghz. Perlu diingat walaupun harga Xiaomi Redmi 2 terbilang murah namun sudah menggunakan tiper processor dengan arsitektur 64 bit. Ketangguhan otak utamanya diperkuat juga dengan memori RAM 1 Gb yang memang terkesan biasa saja.

Tampilan grafis yang dihasilkan dilayar Xiaomi Redmi 2 cukup bagus terutama disaat dipakai bermain game dikarena sudah memanfaat chip pengolah grafis Adreno 306. Pengguna diarahkan melalui antar muka MiUi v6 berbasis OS Android Kitkat v4.4.4. Selanjutnya dibagian fitur fotografi Mi 2 telah terpasangkan sensor kamera 8 megapiksel dibagian belakang dan 2 mp dibagian depan. Semua data pengguna tersimpan pada memori internal berkapasitas 8Gb juga kamu bisa menambahkan microsd hingga pembacaan maksimal 64Gb.

Pada sektor kamera ada sedikit peningkatan, kamera belakang tetap 8 megapiksel (dengan sensor OmniVision, lensa wide angle 28mm dan apertur f/2.2) sementara kamera depannya naik menjadi 2 megapiksel.
Smartphone terbaru ini juga memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, yakni menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 2.200mAh dan sudah mendukung fitur QuickCharge 1.0 untuk mengisi baterai lebih cepat. Dan juga Redmi 2 dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0, dan A-GPS.
Share