• Home »
  • Android »
  • Xiaomi Redmi 2S, Smartphone Quad Core 4G LTE Entry Level Kamera 8 MP RAM 1 GB

Xiaomi Redmi 2S, Smartphone Quad Core 4G LTE Entry Level Kamera 8 MP RAM 1 GB


Xiaomi Redmi 2S – Barugadget.com – Smartphone terbaru di awal tahun 2015 Xiaomi yang ditunggu tunggu akhirnya resmi diluncurkan. Adalah Xiaomi Redmi 2S yang kini melenggang ke pasaran untuk menggairahkan pasar smartphone entry level . Sebagai penerus generasi Redmi 1S yang telah sukses besar di pasaran, Redmi 2S menawarkan beragam fitur menarik yang sangat memikat hati. Spesifikasi Xiaomi Redmi 2S memang begitu gahar dengan berbekal fitur canggih seperti koneksi 4G LTE dan prosesor 64 bit. Meski demikian, harga Xiaomi Redmi 2S tetap saja murah. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta saja sama seperti suksesornya Redmi 1S.

Tentu saja dengan banderol harga yang begitu murah, membuat smartphone ini berlabel Smartphone Android 4G LTE termurah dan siap menjawab tantangan Asus Pegasus X002. Lalu seperti apa kelebihan Xiaomi Redmi 2S ? simak ulasan dari Barugadget berikut ini :

Xiaomi Redmi 2S

Jika dibandingkan dengan Redmi 1S, smartphone entry level terbaru Xiaomi ini sangat menarik karenamengusung varian warna yang variatif sehingga tampilannya begitu stylish. Smartphone ini juga memiliki dimensi yang lebih tipis jika dibandingkan dengan Redmi 1S yaitu selisih 0,5 mm.

Xiaomi Redmi 2S akan meluncur dengan mengusung layar bentang berukuran 4.7 inch dengan resolusi HD 720p (1280 x720 piksel) dan kerapatan warnanya berukuran 312 ppi. Untuk dimensinya sendiri, Xiaomi Redmi 2S memiliki ukuran lebih kecil dan  bobot lebih ringan ketimbang Redmi 1S, yaitu 134 x 67.2 x 9.2 mm dengan bobot 134 gram. Tidak ketinggalan, smartphone ini pun akan menggunakan layar IPS yang berkualitas dan balutan interface dari MI UI.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2S ada di sektor dapur pacu, berbeda dengan Redmi 1S, smartphone ini sudah mendukung arsitek 64 bit dengan adopsi Chipset Qualcomm Snapdragon 401 dan prosesor Quad Core 1,4 GHz. Dukungan RAM sebesar 1 GB serta pengolah grafis adreno 306  juga turut membuat performa ponsel begitu stabil. Smartphone ini sudah menjalankan OS Android versi 4.4.4.

Xiaomi Redmi Note 2 memiliki dua buah kamera yakni kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utama atau bagian belakangnya memiliki kapasitas 8 megapiksel piksel yang dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash. Bukan hanya itu, smartphone ini dibekali dengan fitur menarik lainnya seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR. Tentunya dengan kapasitas yang sangat bagus serta berbagai fitur yang menarik membuat hasil dari kamera ini sangatlah jernih. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki kapasitas 2 megapiksel yang nantinya pasti bisa digunakan untuk berfoto, mengabadikan semua moment penting dalam keseharian anda atau yang biasa disebut dengan istilah selfie. Tentunya smartphone ini sangat cocok bagi anda yang suka berfoto.

Untuk media penyimpanan data, Xiaomi Redmi Note 2 menyediakan memori internal berkapasitas 8 GB serta terdapat pula kartu slot microSD yang dapat diupgrade hingga 32 GB. Penyimpanan sebesar itu sudah pasti cukup untuk beberapa data seperti lagu-lagu, foto dan lain-lain. Sedangkan untuk konektivitas, kemungkinan Xiaomi Redmi Note 2 masih disematkan berbagai fitur seperti yang terdapat pada pendahulunya yang memiliki fitur seperti WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, WiFi hotspot, Bluetooth, A2DP, microUSB dan USB On-the-go. Smartphone ini juga mendukung jaringan GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, HSDPA 900 / 2100 serta Dual SIM. Sedangkan untuk penopang daya, smartphone ini ditenagai oleh baterai yang berkapasitas sama dengan seri sebelumnya yakni 3100 mAh.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2S

  • Dimensi : 134 x 67.2 x 9.2mm
  • Bobot : 134 g
  • Layar : IPS LCD, 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)+ Gorilla Glass 3
  • Memory Internal : 8 GB, MicroSD Up To 64GB
  • Ram : 1GB
  • Internet : HSDPA, LTE, USB OTG, Wifi, Bluetooth V4, GPS (A-GPS, Glonas)
  • OS : Miui V6, Android OS, v4.4 (KitKat)
  • CPU : Qualcomm Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Kamera Depan : 2 Megapixel
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel
  • Baterai : 3100 mAh

Sumber

Share